20221106-1433_miyadii2

LENSAtimes/TUBAN – Ketua DPRD Tuban Miyadi menyayangkan Night Colour Fun Walk di Bundaran Patung Jalan Letda Sucipto, pada Sabtu (5/11) kemarin. Menurutnya event tersebut menyisakan kerusakan fasilitas umum karena pilihan lokasi yang tidak tepat.

“Selain itu saya juga merasa prihatin, karena agenda ini menelan biaya yang tidak sedikit. Semestinya anggaran CSR Bank Jatim dapat digunakan hal-hal yang bermanfaat untuk upaya pengurangan kemiskinan,” terang Miyadi menyesalkan acara tersebut.

Night Colour Fun Walk yang digelar Pemkab Tuban bersama Bank Jatim menurut politisi PKB ini hanya terkesan hura-hura. Dibuktikan dengan sejumlah fasilitas umum rusak dan beberapa spot seperti tagline Tuban Bumi Wali harus dicopot demi ambisi pemerintah daerah meladeni ‘nafsu’  dari managemen Bank Jatim.

Oleh karenanya pria yang juga menjadi Ketua DPC PKB Tuban ini meminta Bank Jatim bertanggung jawab atas sejumlah kerusakan Fasilitas Umum di area DPRD maupun sekitarnya. Jangan sampai perbaikan fasilitas umum menggunakan APBD.

“Kalau sampai hal tersebut menggunakan APBD, maka lebih baik APBD  2023 tidak perlu disahkan dulu oleh DPRD,” tegas Miyadi.

Senada dengan Ketua DPRD, Ketua Komisi 1 Fahmi Fikroni juga menyesalkan event Night Colour Fun Walk. Terlihat dalam cuitan story WA-nya, Fikroni prihatin di acara tersebut tersaji juga hiburan music disco atau Disc Jockey jalanan. Disamping itu, Komisi 1 yang membidangi pembangunan infrastruktur itu menyayangkan acara ini terkesan hura-hura yang berakibat merusak fasilitas umum di sekitar lokasi.

“Kami akan memanggil pihak Bank Jatim untuk bertanggung jawab memperbaiki seperti semula, jangan sampai menggunakan dana APBD,” kata Fahmi Fikroni.

Menurut Roni, acara tak mesti harus ditempatkan di bundaran Patung Letda Sucipto yang mana titik tersebut adalah titik temu pengguna jalan. Akibatnya pihak lantas harus putar otak untuk mengalihkan jalur karena akses sepanjang Jalan Basuki Rahmat hingga Jalan Sunan Kalijaga ditutup. Roni menilai hal ini merugikan masyarakat.

“Tempat lain kan ada, diantaranya ada alun-alun dan Sport Center,” tandas Roni.

Terpisah, terkait keprihatinan dari dewan, pihak Bank Jatim dan Dinas Kominfo Tuban saat dikonfirmasi belum memberi tanggapan.

Sementara itu pantauan di lapangan sejumlah penonton sangat menikmati gebyar acara yang menghadirkan artis Happy Asmara dan Ndarboy Genk. Event Night Colour Fun Walk dalam rangka gemerlap undian Simpeda dengan total hadiah Rp 6,65 miliar, dan grand prize Rp 500 juta. (min)

Baca Juga

Berita Terbaru

Pilihan Redaksi

Penghargaan WTP Diterima Pemkab Tuban, Tujuh Kali Berturut-turut

"KOMPAK : Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa foto bersama dengan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky membawa piagam dan trophy...

Rekomendasi BKN, Sekretaris Golkar Tuban : “Semua Akan Baik-Baik Saja”, Komisi 1 : “Ini Bahaya”

"Sekretaris DPD Golkar Tuban yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar Suratmin akhirnya buka suara terkait rekomendasi BKN dan KASN...

Stunting dan Kemiskinan Tuban Dipertanyakan Fraksi RAP

JATIMPOS.CO/TUBAN – Pemerintah Kabupaten Tuban membeberkan rencana anggaran pengentasan ‘album dilematis’ stunting dan kemiskinan. Alokasi...

Politisi Golkar Suratmin : HJT Ke-729 Momentum Mendarmabaktikan Kembali Kejayaan Tanah Kelahiran

LENSAtimes/TUBAN – Momentum peringatan Hari Jadi Tuban ke-729 bertemakan “Tuban Bangkit Berkarya” yang tepat pada Sabtu, 12 November 2022...

Dilema Night Colour Fun Walk, Ketua DPRD Tuban Ancam Ganjal APBD 2023

LENSAtimes/TUBAN – Ketua DPRD Tuban Miyadi menyayangkan Night Colour Fun Walk di Bundaran Patung Jalan Letda Sucipto, pada Sabtu (5/11) kemarin....

Berita Terbaru

Berita Populer

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus

Visitor